Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2


Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2

Apa jawaban dari soal nomor 9 Ayo kita berlatih 6,1 buku matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017

Daftar Isi

1. Apa jawaban dari soal nomor 9 Ayo kita berlatih 6,1 buku matematika kelas 8 semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017


Jawaban:

tidak semua orang memiliki buku itu sebaiknya di foto ya makasih


2. buku paket prakarya kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2017 semester 2 halaman 31​


halamannya31semester2adadigambar

semogabermanfaaat


3. Jawaban buku matematika kelas 7 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 158 ayo kita berlatih 2.8


maaf cuma segitu
maaf jga klo salah
semoga membantu

4. Jawaban bahasa jawa halamanjawaban bahasa jawa halaman 7 kurikulum 2013 buku paket semester 1 jawaban buku paket halaman 7 sampai dengan halaman 10 buku paket kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 kelas 8 brainly​


Jawaban:

1 Berapa AP data berikut :

10,345

0,014

9,0200

902000

62,000

2. Hasil pengukuran dari tinggi untuk siswa di kelas V adalah sebagai berikut: 154 cm, 159 cm, 163 cm, 165 cm dan 160 cm. Ketinggian rata-rata lima siswa adalah … (berdasarkan angka-angka penting)

3. Tentukan hasil operasi bilangan berikut dan tuliskan dalam bentuk notasi ilmiah

4. 2,500000 x 0,000004 =

5. 2500000 : 0,05 =

6. 3,0000 x 25000 =

7. 4. Sebuah persegi panjang dengan lebar 25 cm dan panjang 35,5 m. Tentukan luas dan keliling persegi sesuai aturan angka penting


5. Materi fisika kelas 10 semester 2 kurikulum 2013 revisi


Penjelasan:

Hai, apa pertanyaan nya?

Penjelasan:

apa maksudnya gue gak faham


6. gambar apakah yg ada di buku prakarya kurikulum 2013 revisi 2017 semester 1 halaman 6


aneka produk bahan lunak

7. Buku IPA Kurikulum 2013 revisi 2017 Kelas 9 halaman 245 no. 5


a. 9 dan 6 di paralel

1/Rp = 1/9+1/6= 5/18

Rp = 18/5 = 3,6 ohm

Hambatan pengganti Rt

Rt = Rp + 1 = 4,6 ohm


b. Arus total

I = V/(Rt + r) = 10/( 4,6 + 0,4 )

I = 10/5 = 2 A


c. Tegangan di paralel 6 dan 9 ohm

Vp = I.Rp = 2. 3,6 = 7,2 v

Arus di 9 ohm

I₉ = Vp/9 = 7,2/9 = 0,8 A


d. Arus di 6 ohm

I₆ = Vp/6 = 7,2/6 = 1,2 A


e. Arus di 1 ohm = arus total I

I₁ = I = 2 A


f. V₉ = Vp = 7,2 v


g. V₆ = Vp = 7,2 v


h. V₁ = I₁ . 1 Ω

V₁ = 2 . 1 = 2 v


8. jawaban buku matematika kelas 8 ayo kita berlatih 2.2 halaman 57 edisi revisi 2017 kurikulum 2013


Jawaban buku matematika kelas 8 ayo kita berlatih 2.2 halaman 57 edisi revisi 2017 kurikulum 2013

soal ada 2 halaman di lampiran

dalam bidang koordinat terdapat 2 sumbu, yaitu sumbu x dan sumbu y,

nilai x biasa disebut absis yang menunjukkan jarak titik tersebut dari sumbu y

nilai y biasa disebut ordinat yang menunjukkan jarak titik tersebut dari sumbu x

contoh,

titik A memiliki absis 2, dan ordinat 3

titik A dapat ditulis (2,3) artinya letak titik A pada bidang koordinat adalah 2 satuan ke kanan dari sumbu y dan 3 satuan keatas dari sumbu x

bidang koordinat juga dibagi menjadi 4 kuadran

kuadran 1 adalah titik" yang memiliki absis positif dan ordinat positif

kuadran 2 adalah titik" yang memiliki absis negatif dan ordinat positif

kuadran 3 adalah titik" yang memiliki absis negatif dan ordinat negatif

kuadran 4 adalah titik" yang memiliki absis positif dan ordinat negatif

koordinat sebuah titik terhadap titik yang lain dapat dihitung dingan cara

(x, y) = (xa-xb, ya-yb)

dari pembahasan diatas, mari kita tengok soal

soal nomor 1

a. coba sebutkan 5 koordinat titik-titik yang dilalui oleh aliran sungai tersebut

titik A = (-7, 7)

titik B = (-6, 4)

titik C = (-3, 3)

titik D = (0, 2)

titik E = (2, 4)

titik F = (5, 5)

titik G = (6, 2)

titik H = (4, 0)

titik I = (3, -4)

titik J = (1, -5)

titik K = (-2, -4)

titik L = (-4, -5)

titik M = (-7, -7)

b. sebutkan titik-titik yang dilewati aliran sungai yang berada pada kuadrat I, kuadrat II, kuadrat III, kuadrat IV

kuadran I

titik E = (2, 4)

titik F = (5, 5)

titik G = (6, 2)

kuadran II

titik A = (-7, 7)

titik B = (-6, 4)

titik C = (-3, 3)

kuadran III

titik K = (-2, -4)

titik L = (-4, -5)

titik M = (-7, -7)

kuadran IV

titik I = (3, -4)

titik J = (1, -5)

c. sebutkan koordinat titik A, B, C, dan D terhadap titik G

koordinat titik A terhadap G

= (xa-xg, ya-yg)

= (-7-6, 7-2)

= (-13, 5)

koordinat titik B terhadap G

= (xb-xg, yb-yg)

= (-6-6, 4-2)

= (-12, 2)

koordinat titik C terhadap G

= (xc-xg, yc-yg)

= (-3-6, 3-2)

= (-9, 1)

koordinat titik D terhadap G

= (xd-xg, yd-yg)

= (0-6, 2-2)

= (-6, 0)

d. sebutkan koordinat titik E, F, G, dan H terhadap titik J

koordinat titik E terhadap J

= (xe-xj, ye-yj)

= (2-1, 4-(-5))

= (1, 9)

koordinat titik F terhadap J

= (xf-xj, yf-yj)

= (5-1, 5-(-5))

= (4, 10)

koordinat titik G terhadap J

= (xg-xj, yg-yj)

= (6-1, 2-(-5))

= (5, 7)

koordinat titik H terhadap J

= (xh-xj, yh-yj)

= (4-1, 0-(-5))

= (3, 5)

jawaban untuk soal nomor 2)

titik P = (4, -5)

titik Q = (3, 2)

titik R = (4, 7)

titik S = (-5, 4)

titik T = (-3, -6)

koordinat titik Q terhadap titik P

= (xp - xq, yp - yq)

= (4 - 3, -5 -2)

= (1, -7)

koordinat titik q terhadap titik P adalah 1 satuan ke kanan dan 7 satuan kebawah

koordinat titik R terhadap titik P

= (xp - xr, yp - yr)

= (4 - 4, -5 -7)

= (0, -12)

koordinat titik R terhadap titik P adalah 12 satuan kebawah

koordinat titik S terhadap titik P

= (xp - xs, yp - ys)

= (4 - (-5), -5 -4)

= (9, -9)

koordinat titik S terhadap titik P adalah 9 satuan ke kanan dan 9 satuan kebawah

koordinat titik T terhadap titik P

= (xp - xt, yp - yt)

= (4 - (-3), -5 - (-6))

= (7, 1)

koordinat titik T terhadap titik P adalah 7 satuan ke kanan dan 1 satuan ke atas

jawaban untuk soal nomor 3 dapat disimak di https://brainly.co.id/tugas/2993078

jawaban untuk soal nomor 4 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/11825692

jawaban untuk soal nomor 5 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/11732501

jawaban untuk soal nomor 6 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/428438

jawaban untuk soal nomor 7 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/282773

jawaban untuk soal nomor 8 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/8826902

jawaban untuk soal nomor 9 dapat disimak di

https://brainly.co.id/tugas/11676394

jawaban untuk nomor 10 latihan jawab sendiri yaa


soal tentang koordinat dapat disimak jua di

Simak lebih lanjut di Brainly.co.id -

brainly.co.id/tugas/16717410

https://brainly.co.id/tugas/11824892

===========================================

kelas : 8

mapel : matematika

kategori : bidang koordinat

kata kunci : posisi titik" terhadap titik yang lain

kode : 8.2.2






9. Jawaban buku bahasa indonesia semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 66


Jawaban:

foto dulu baru bisa dijawab


10. mohon jawaban..........buku bahasa indonesia kelas 8 semester 1 kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 93......besok dikumpul


pada hari ibu kartini yang berepat pada tanggal "4 april 2016" disekolahku mengadakan pentas untuk memperingati hari ibu kita kartini.
di alur sambutan seluruh siswa dan siswi wajib menyanyikan lagu "ibu kita kartini". selesai usai kami semua memakai baju pakaian adat untuk menjadi model dari pakaian tersebut.
di sisi lain di sekolahku pun ada esktrakurikuler maching band, dan maching band mengelilingi pentas tersebut.

Selesai.

11. jawaban buku paket kelas 8 halaman 166 kurikulum 2013 revisi 2017


Jawaban:

Kadang-kadang kamu perlu menjauhkan diri untuk melihat sesuatu dengan jelas

Penjelasan:

Keberhasilan bukan hasil daripada poya-poya, tapi keberhasilan hasil dari pada kerja keras kita.


12. contoh soal mid semester Kelas 5 SD kurikulum 2013 revisi tahun 2017


ulangan semester 1 ya.

13. bagaimana gambar sampul pada buku matematika kelas 7 kurikulum 2013 edisi revisi semester 2???Tolong Segera!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1


ini gambar sampulnya,,

14. Buku paket matematika kelas 7 kurikulum 2013 revisi 2016 semester 2 halaman 75 ayo kita berlatih 6.1


Jawaban ayo berlatih 6.1 kelas 7 buku matematika semester 2 kurikulum 2013 adalah pembahasan aritmetika sosial mengenai untung, rugi, impas, pendapatan, termasuk persentase untung atau rugi.

Pembahasan

Urutan kegiatan ekonomi secara mendasar adalah sebagai berikut:

modal atau biaya (pengeluaran) ⇒ pendapatan (pemasukan)pembelian ⇒ penjualan

Penjelasan awal

Kondisi untung: pemasukan > pengeluaran, untung = pemasukan - pengeluaranKondisi rugi: pemasukan < pengeluaran, rugi = pengeluaran - pemasukanKondisi impas: pengeluaran = pemasukan

[No. 1]

Mari kita tentukan besarnya untung/rugi/impas dari tabel terlampir.

(a). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 900.000.

Rugi = 1.000.000 - 900.000 = Rp 100.000

(b). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 1.200.000

Untung = 1.200.000 - 1.000.000 = Rp 200.000

(c). Pengeluaran = Rp 2.000.000 dan pemasukan Rp 2.000.000

Impas, tidak untung maupun rugi

(d). Pengeluaran = Rp 1.500.000 dan pemasukan Rp 1.550.000

Untung = 1.550.000 - 1.500.000 = Rp 50.000

(e). Pengeluaran = Rp 1.000.000 dan pemasukan Rp 800.000

Rugi = 1.000.000 - 800.000 = Rp 200.000

[No. 2]

Pengeluaran = Rp 1.000.000

Rugi = Rp 250.000

Pendapatan?

Rugi = Pengeluaran - Pendapatan

Pendapatan = Pengeluaran - Rugi

Pendapatan = 1.000.000 - 250.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~750.000~}[/tex]

[No. 3]

Pengeluaran = Rp 1.500.000

Untung = Rp 200.000

Pendapatan?

Untung = Pendapatan - Pengeluaran

Pendapatan = Pengeluaran + Untung

Pendapatan = 1.500.000 + 200.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~1.700.000~}[/tex]

[No. 4]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 200.000

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 200.000 = Rp 1.200.000

Harga jual per bungkus Rp 600

Banyak kemasan yang dibuat [tex]\frac{1.200.000}{6.000}[/tex] adalah 200 bungkus.

[No. 5]

Modal = Rp 1.000.000

Untung = Rp 250.000 (minimal)

Penjualan = Modal + Untung

Penjualan = 1.000.000 + 250.000 = Rp 1.250.000

Harga jual per porsi Rp 8.000

Banyak bakso yang dibuat [tex]\frac{1.250.000}{8.000}=156,25[/tex]

Perhatikan, karena ingin meraih keuntungan minimal Rp 250.000 dengan pendapatan minimal Rp 1.250.000 maka banyak porsi yang harus dibuat adalah [tex]\boxed{~157~porsi~}[/tex].

Bila 156 porsi maka pendapatannya 156 x Rp 8.000 = Rp 1.248.000, belum mencapai Rp 1.250.000

[No. 6]

Modal = Rp 900.000

Harga sate Rp 9.000 per porsi

Pada kondisi impas, pendapatan = modal. Mari kita periksa banyak porsi sate ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{900.000}{9.000}=100~porsi[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka banyak porsi sate harus lebih besar dari 100 porsi yaitu minimal 101 porsi.

[No. 7]

Modal = Rp 900.000

Harga soto Rp 10.000 per porsi

Keuntungan = Rp 250.000

Pendapatan = Modal + Untung

Pendapatan = 900.000 + 250.000 = Rp 1.150.000

Banyak soto yang terjual [tex]\frac{1.150.000}{10.000}=115~porsi[/tex]

[No. 8]

Modal = Rp 800.000

Harga Rp 8.000 per porsi

Kerugian = Rp 160.000

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 800.000 - 160.000 = Rp 640.000

Banyak nasi goreng yang terjual [tex]\frac{640.000}{8.000}=80~porsi[/tex]

[No. 9]

Harga beli = Rp 4.000.000

Harga jual = Rp 4.200.000

Untung = Harga Jual - Harga Beli

Untung = 4.200.000 - 4.000.000 = Rp 200.000

[tex]\boxed{~\% Untung = \frac{Untung}{Harga~Beli} \times 100 \%~}[/tex]

[tex]\% Untung = \frac{200.000}{4.000.000} \times 100 \%[/tex]

∴ Persentase untung = 5%

[No. 10]

Harga beli Rp 1.200 per butir

Membeli 500 butir

Ongkos transport Rp 20.000

Total pembelian telur = 500 x 1.200 = Rp 600.000

Total pengeluaran = total pembelian + ongkos

Total pengeluaran = 600.000 + 20.000 = Rp 620.000

Ketika kondisi impas, penjualan = pengeluaran. Mari kita periksa harga jual telur ketika kondisi impas, yaitu [tex]\frac{620.000}{500}=Rp~1.240~per~butir[/tex]

Jadi, jika ingin meraih keuntungan minimal maka Pak Roni harus menjual dengan harga jual lebih besar dari Rp 1.240 per butir.

[No. 11]

Modal = Rp 2.750.000

Kerugian = Rp 150.000

Pendapatan?

Pendapatan = Modal - Rugi

Pendapatan = 2.750.000 - 150.000

[tex]\boxed{~Pendapatan = Rp~2.600.000~}[/tex]

[No. 12]

x = modal usaha yang dikeluarkan

y = pemasukan yang didapatkan

Jika x > y maka usaha tersebut rugi. Jika x < y maka usaha tersebut untung. Jika x = y maka usaha tersebut impas.Pelajari lebih lanjutRumus-rumus aritmetika sosial https://brainly.co.id/tugas/85825Contoh soal masalah aritmetika sosial lainnya brainly.co.id/tugas/17834231

------------------------------

Detil jawaban

Kelas        : VII

Mapel       : Matematika

Bab           : Aritmetika Sosial

Kode         : 7.2.7


Kata Kunci : jawaban ayo berlatih 6.1, kelas 7, buku matematika semester 2, kurikulum 2013, adalah, pembahasan, aritmetika sosial, pendapatan, pengeluaran, untung, rugi, impas, modal, biaya, harga per butir, porsi, bungkus, persentase untung minimal, brainly


15. jawaban uji kompetensi 6 Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 45


Jawaban uji kompetensi 6 Matematika Kelas 8 Kurikulum 2013 revisi 2017 halaman 45

Teorama Pythagoras adalah rumus untuk mencari sisi-sisi pada segitiga siku-siku

Bunyi Teorema Pythagoras adalah Kuadrat sisi miring sama dengan jumlah kuadrat kedua sisi penyikunya

Sisi miring / Hipotenusa biasanya sisi yang terpanjang diantara sisi-sisi lainnya

Pembahasan :

1. Diketahui segitiga KLM dengan panjang sisi-sisinya k, l, dan m.

Pernyataan berikut yang benar dari segitiga KLM adalah ....

A. Jika m² = l² + k², besar ∠K = 90°

B. Jika m² = l² − k², besar ∠M = 90°

C. Jika m² = k² − l², besar ∠L = 90°

D. Jika k² = l² + m², besar ∠K = 90° (Benar)

Diketahui :

Segitiga KLM dengan panjang sisi k, l dan m

Ditanya :

Pernyataan yang benar ?

Dijawab :

Lihat gambar ilustrasi

A. Jika m² = l² + k², besar ∠K = 90°

Apabila ∠K = 90° maka sisi miring adalah sisi k

maka menurut Rumus Pythagoras :

k² = l² + m² (Pernyataan salah)

B. Jika m² = l² − k², besar ∠M = 90°

Apabila ∠M = 90° maka sisi miring adalah sisi m

maka menurut Rumus Pythagoras :

m² = k² + l² (Pernyataan salah)

C. Jika m² = k² − l², besar ∠L = 90°

Apabila ∠L = 90° maka sisi miring adalah sisi l

maka menurut Rumus Pythagoras :

l² = k² + m² (Pernyataan salah)

D. Jika k² = l² + m², besar ∠K = 90°

Apabila ∠K = 90° maka sisi miring adalah sisi k

maka menurut Rumus Pythagoras :

k² = l² + m² (Pernyataan benar)


2. Perhatikan gambar berikut. Panjang sisi PQ = ... cm.

A. 10      C. 13

B. 12      D. 14

Diketahui :

PR = 26cm

QR = 24cm

Ditanya :

PQ ?

Dijawab :

PQ² + QR² = PR²

PQ² + 24² = 26²

PQ² + 576 = 676

PQ² = 676 - 576

PQ = √100 = 10 cm (A)


3. Diketahui kelompok tiga bilangan berikut.

(i) 3, 4, 5          (iii) 7, 24, 25

(ii) 5, 13, 14      (iv) 20, 21, 29

Kelompok bilangan di atas yang merupakan tripel Pythagoras adalah ....

A. (i), (ii), dan (iii)          C. (ii) dan (iv)

B. (i) dan (iii)                  D. (i), (ii), (iii), dan (iv)

Diketahui :

kelompok tiga bilangan berikut.

(i) 3, 4, 5         (iii) 7, 24, 25

(ii) 5, 13, 14     (iv) 20, 21, 29

Ditanya :

Kelompok bilangan diatas yang merupakan Triple Pythagoras

Dijawab :

(i) 3, 4, 5    

sisi miring = 5

5² = 3² + 4²

25 = 9 + 16

25 = 25 (Terbukti)    

(ii) 5, 13, 14  

Sisi miring = 14

14² = 5² + 13²

196 = 25 + 169

196 ≠ 194 (Tidak terbukti)

(iii) 7, 24, 25

Sisi miring = 25

25² = 7² + 24²

625 = 49 + 576

625 = 625 (Terbukti)

(iv) 20, 21, 29

Sisi miring = 29

29² = 20² + 21²

841 = 400 + 441

841 = 841 (Terbukti)

Jadi yang merupakan triple pythagoras adalah (i), (III) dan (iv) (B)


4. (i) 3 cm, 5 cm, 6 cm       (iii) 16 cm, 24 cm, 32 cm  

(ii) 5 cm, 12 cm, 13 cm       (iv) 20 cm, 30 cm, 34 cm

Ukuran sisi yang membentuk segitiga lancip ditunjukkan oleh ....

A. (i) dan (ii)         C. (ii) dan (iii)

B. (i) dan (iii)        D. (iii) dan (iv)

Diketahui :

(i) 3 cm, 5 cm, 6 cm          (iii) 16 cm, 24 cm, 32 cm  

(ii) 5 cm, 12 cm, 13 cm       (iv) 20 cm, 30 cm, 34 cm

Ditanya :

Ukuran sisi yang merupakan segitiga lancip adalah ?

Dijawab :

Persamaan sisi segitiga :

c = sisi miring

c² > a² + b² (Segitiga tumpul)

c² = a² + b² (Segitiga siku-siku)

c² < a² + b² (Segitiga lancip)

(i).   3 cm , 5 cm, 6 cm

c = 6cm

6² > 3² + 5²

36 > 9 + 25

36 > 34  

segitiga tumpul, karena c² > a² + b²

(ii).  5 cm , 12 cm, 13 cm

c = 13cm

13²  = 5² + 12²

169 = 25 + 144

169 = 169

Segitiga siku-siku, karena c² = a² + b²

(iii).  16 cm , 24 cm, 32 cm

c = 32cm

32² > 16² + 24²

1024 > 256 + 576

1024 > 832

Segitiga tumpul, karena c² > a² + b²

(iv).  20 cm , 30 cm, 34 cm

c = 34cm

34² < 20² + 30²

1156 < 400 + 900

1156 < 1300

Segitiga lancip, karena c² < a² + b²

Yang merupakan segitiga lancip adalah (iv) (Tidak ada jawaban)


Pelajari lebih lanjut :

Soal tentang Teorema Pythagoras :

1. brainly.co.id/tugas/21164772

2. brainly.co.id/tugas/21043142

3. brainly.co.id/tugas/21094843

==========================

Detail Jawaban :

Kelas : VIII

Mapel : Matematika

Bab : Bab 4 - Teorema Pythagoras

Kode : 8.2.4


Kata kunci : Uji kompetensi 6, kelas 8 semester 2, hal 45, teori Pythagoras



Video Terkait


Posting Komentar untuk "Buku Matematika Kelas 5 Kurikulum 2013 Revisi 2017 Semester 2"